Wednesday, October 5, 2011

Sabar, Selain Selangkah Demi Selangkah

Posted by » Nabila Sumargono at Wednesday, October 05, 2011
Waktu kuliah di kelas Lab. Intermediate Accounting, Bu Lidiya dosen kami menagih PR yang minggu lalu beliau berikan. Ternyata ada salah seorang yang nggak mengerjakan, bukan aku loh.
Ketika ditanya mengapa, jawab si tersangka, "Saya ngerjain exercise-nya bu, bukan problem,"
Syukurlah Bu Lidiya termasuk dosen yang baiiiiik banget banget banget, banget pangkat sekian. Beliau nggak marah, walaupun secara logika sih, apa mungkin dia bisa salah informasi, lha wong infonya sudah dijarkom oleh ketua kelas.
Gantinya, sang dosen memintanya menyesaikan problem itu di depan kelas. Jadi selama kuliah berlangsung, kami membahas problem, problem, problem saja. Awalnya kelihatan sulit, kelihatan. Karena membaca soalnya saja butuh pemahaman. Selama setahun belakangan, aku sering dihadapkan soal-soal problem untuk Principal Accounting, dan sering banget berhenti di tengah jalan karena terlanjur putus asa. Kali ini di Intermediate Accounting aku berusaha untuk lebih sabar, step by step mencari jalan keluar. Eh, ternyata soal itu bisa diselesaikan kok.
Berkali-kali melihat kata "PROBLEM", kok tiba-tiba aku beranalogi ngawur, "Lah, problem akuntansi aja bisa ketemu solusinya kalo kita sabar ngerjain selangkah-selangkah, problem hidup juga harusnya bisa ketemu solusinya kan, kalo cara menghadapinya sama: sabar dan step by step."
Oke, agaknya aku harus lebih meningkatkan kesabaranku deh. Manusia kan nggak lepas dari problem, kecuali dia mati. Itu artinya kedepan akan ada problem-problem yang menanti di kehidupan mendatang. Nah, kalau gitu, ayo kita meningkatkan kesabaran kita, dan always "from that on..." selangkah demi selangkah.. (jadi inget Senja :) Apa kabar ia sekarang..)

0 Comments:

Post a Comment

 

IncrediBila Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review