Sunday, October 30, 2011

Nikah Nikah..Yuk

Posted by » Nabila Sumargono at Sunday, October 30, 2011
Nikah? Yuh! Ayo, kita datang ke pernikahannya orang. Bukan ngajak nikah maksudnyah, haha! Diundang ke acara walimatul ursy? Uda biasa. Yang nggak biasa itu ketika diundang ke acara walimatul ursy-nya dosen. Jarang banget, langka. Aku dan teman-teman berangkat ke Serpong, naik metromini. Yah, uda cantik-cantik naik metromini. Yah, gapapalah, pengalaman naik metromini.

Kami berangkat sekitar pukul sepuluh dan sampai di lokasi sekitar lima belas menit kemudian. Saat kita sampai, dosen kami, Bu Lidiya dan suaminya belum nongol di panggung. Wah, alamat kepagian nih kita datangnya. Pas nyari temen-temen, masya Alloh, uda pada ngantri es krim. Es Krim Bea Cukai, kata temen-temen, mengingat ternyata yang punya usaha es krim itu (cerita Bu Lidiya) adalah orang Bea Cukai.

Akhirnya Bu Lidiya dan suaminya muncul. Jeng jeng jreeeng. Subhanalloh, cantik banget si ibu. Pengen salaman, tapi yang lain sibuk makan. Yauda deh, ikutan makan. Salamannya nanti aja, hehe.
Sambil dengerin nasyid yang dibawakan oleh… errr siapa yah, kata si Dessa sih itu grup nasyidnya anak STAN juga, aku menikmati hidangan yang ada di sana. Emang dari rumah udah nawaitu mau makan enak dan gretongan sih, haha, jadi semua rata-in, dicobain satu-satu. Yah, maklum anak kos, jarang makan makanan mewah.

Trus grup nasyid itu nyanyiin lagunya Maher Zain, yang judulnya Barokallahu Lakuma itu loh. Teringat kata Om Hadi semalam saat pengajian PPG, barokah artinya banyak kebaikan.
Aku melihat dua sejoli yang baru aja disatukan oleh ikatan akad nikah itu. Emang sih, orang nikah itu banyak bawa kebaikan, ya buat pasangan tersebut dan buat orang lain. Gampangnya, dengan menikah, kedua orang tersebut menyatukan dua keluarga yang tadinya nobody menjadi somebody, terus, buat orang lain, ya macam aku dan kawan-kawan. Kami bisa datang ke resepsi pernikahan mereka, bisa makan enak, bisa ketemu temen lama di acara itu, bisa dapet temen baru juga. Wah, bener deh, barokah banget.

Oke, untuk dokumentasi, mari kita tunggu si Dessa untuk mengunggahnya. Oke?

2 Comments:

ireminisces said...

thank you for your wise words , feel free to email me.

Nabila Sumargono said...

well, thanks for your visiting, actually my writing is not wise at all, just sharing my experience today

Post a Comment

 

IncrediBila Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review