Monday, May 28, 2012

FKMJ dan Euforia PPM

Posted by » Nabila Sumargono at Monday, May 28, 2012
Makrab? Anyer, Ujung Genteng, Puncak. Bingung ngurusin transport, akomodasi? No way! Bertempat di lapangan Majelis Ta’lim Baitussyakur, Jalan Genteng nomor 17 Pondok Jaya, FKMJ menyelnggakrakan malam keakraban tanggal 23 Mei 2012. Makrab yang sedianya diselenggarakan abis UTS alias tanggal 16 Mei terpaksa dipostpone karena banyak yang nggak bisa hadir pas tanggal segitu, termasuk aku yang pulang ke Pati.

Makrab FKMJ kali itu bener-bener makrab. Bener-bener hanya semalam, bahkan hanya beberapa jam, sih. Acaranya dimulai setelah solat maghrib. Tapi waktu itu aku datang terlambat. Aku baru datang sebelum isya’. Jadi aku nggak tau ada kegiatan apa antara selepas magrib dan sebelum isya’ itu.


Setelah salat isya’, kami makan malam dan melanjutkan acara, yaitu games. Nah, games pembuka ini menarik banget. Berhubung agenda malam itu adalah keakraban dan pengenalan PPM BIM (Pondok Pesantren Mahasiswa Bina Insan Mulia), acara dibuka dengan games mencari dua buah logo PPM yang ditempel di suatu tempat oleh panitia, yah, siapa lagi sih, paling Mas Adam sama Mas Wasis (sotoy nih aku).

Setelah itu acara dilanjutkan dengan dengan presentasi tiap-tiap grup. Setiap grup dikasih waktu sepuluh menit untuk memperkenalkan grup mereka, nama grup, nama anggota, logo beserta filosofinya. Oh iya, aku kelompok 3 loh, dan Alhamdulillah, kelompok 3 yang paling lengkap anggotanya. Yaa.. nggak lengkap-lengkap amat sih, tapi paling banyak deh, hehehe. 

Setelah semua mempresentasikan grupnya, Mas Adam bagi-bagiin kertas dan meminta kita menulis penilaian kita terhadap temen-temen. Katanya sih untuk mengukur seberapa deketkah kita dengan temen kita dan seberapa mengertikah kita pada mereka. Tapi kalo aku pikir, itu aneh deh. Itu kan mirip bikin testimoni tentang who you are. Percuma dong kalo aku menulis sesuatu tentang si Z tapi si Z ngga tau apa yang kita tulis. Aku pun protes, tapi protesku sepertinya nggak mempan. Eh, datanglah Mas Wasis yang langsung ngebenahin keadaan. Aku sempet ngeliatin Mas Wasis dan Mas Adam yang sedikit cekcok kayak artis labil nyari sensasi. “Aah, nggak kreatif kamu mah. Bukan gitu caranya. Kertasnya ditulis nama, terus diputer gitu. Kayak bikin testimoni pas makrab kelas.”
“Saya kan ga pernah beginian,” begitu kurang lebih yang aku dengar. Hahaha.. hayang seuri ningalina.

Yaudah, kita pun mulai mengisi kertas-kertas yang lewat. Coba aku ingat-ingat, aku menulis penilaianku terhadap Novia, Dewi, Agil, Anis, Wika, Damar, Fadli, Mas Yudha, Mas Jarwa, Sidik, Mas Wasis, Mas Adam, Pras, Angga, Mas Rendy, Harvi, Mas Andre, Fan… hmm… siapa lagi ya? Seingatku di acara itu ada Mas Faqih,  dan Dani Nugroho, tapi aku lupa, aku nulis testimoni buat mereka nggak ya? Yah, sori ya fren, aku melupakan namamu kalo nggak kesebut.

Taraa.. akhirnya sampailah kita di penghujung acara, pengenalan PPM. Apa itu PPM, urgensi PPM, dan jadwal-jadwal dipresentasikan di sana. Mana euforianya? Haha, sebenernya, euforia dan gegap gempita penyambutan PPM udah terjadi kurang lebih setahun yang lalu. Saat itu seingatku kakak-kakak tingkat tiga (sekarang udah pada lulus) banyak terlibat, mulai dari pembuatan proposal, sampe minta-minta foto kampus segala. Bahkan ketika Mas Akib, salah satu pentolan angkatan tersebut menikah, PPM tidak kunjung diwujudkan. Alhamdulillah, tahun ini akhirnya PPM insya Allah akan segera dilaksanakan mulai 1 Juni 2012. Alhamdulillah, angkatanku kecipratan PPM ini. :D

Eh, kok malah jadi kayak rundown acara gini ya. Yowis, rapopo. Yang penting, acara menarik kayak gini jangan dilupakan. Besok kita ngadain makrab yang lebih seru lagi, insya Allah. Oke?

p.s.: Nggak ada fotonya, sedih. :|

0 Comments:

Post a Comment

 

IncrediBila Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review