Thursday, April 26, 2012

Antara Ngaji dan Gaul

Posted by » Nabila Sumargono at Thursday, April 26, 2012

Nggak ngaji demi nonton Pringgandana? Hmm.. penawaran menarik ya! Kalo ngaji kan bisa kapan-kapan, tapi kalo Pringgandana kan mungkin cuma sekali itu. Ya, aku sempat berpikir seperti itu. Apalagi ajakan teman-teman untuk datang ke acara itu begitu kuat.

Haruskah jadi dilema?

But no way, baby! Rasanya nggak kurup banget kalo aku ninggalin ngaji HANYA demi nonton Pringgandana. Sudah mbayar lima belas ribu, bar nonton yo wis bar. Selesai.  Tapi dengan ngaji, ilmu dapet, pahala juga dapet. Kan, keutamaannya mengalahkan dunia seisinya. Ya memang sekarang nggak keliatan pahalanya, lha wong mengalahkan dunia seisinya, kan nggak cukup kalo ditampung di dunia ini.

Seninnya, aku jadi bulan-bulanan temen-temen di kelas, “Ah, nyesel lo, Bil, gak nonton Pringgandana. An*** keren banget lah itu.” Tapi kok aku nggak nyesel ya?
Hmm… seandainya temen-temen tau tentang keutamaan ngaji, mereka pasti akan berbondong-bondong datang mengaji. Mengaji itu kan gak akan bikin kamu jadi nggak up to date, nggak gaul,  disangka saklek, sok alim atau sok suci. Toh, setelah mengaji pun, nyatanya aku masih bisa seneng-seneng. Aku masih bisa ke plasma buat nonton Plastic dan dengerin beberapa lagu. Nggak sampai selesai kok. See, malam itu aku punya waktu untuk Allah dan masih bisa tetep gaul, hehe.

0 Comments:

Post a Comment

 

IncrediBila Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review