Wednesday, August 17, 2011

Catatan Galau #2

Posted by » Nabila Sumargono at Wednesday, August 17, 2011
Hari ini mendung. Sebenarnya bukan cuaca yang mendung melainkan suasana hatiku hari ini. Aku sendiri heran, kenapa bisa begini, padahal kamu tau kan, aku jarang banget mengalami bad mood seperti ini.
Ah, entahlah! Barangkali akumulasi dari kejenuhanku selama sepuluh hari liburan. Sepuluh hari man! Aku nganggur, ngga ada kerjaan. Masih ditambah galau memikirkan IP. Ah galau galau galau!
Aku sudah tidak semangat sejak bangun tidur. Beres-beres rumah, bapak malah mengomentari pekerjaanku. Aku diam saja. Tapi bungkamku malah membuatku dibanding-bandingkan dengan Ifa!
Ah, Ifa! Wajarlah! Adikku itu memang gadis dengan segudang prestasi, sementara aku? Ordinary girl with ordinary ability and ordinary hopes. Aaarghh..
Semakin aku putus asa ketika aku menonton upacara peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia dari tivi. Aku menuliskan apa yang kupikirkan tentang tujuhbelasan itu. Saat kubaca tulisanku, aku tidak menemukan passion yang biasa keluar ketika aku menulis. Ketika kumeresapi makna perjuangan kemerdekaan, aku menyadari betapa lemah daya juangku. Aku tak banyak berjuang. Aku tak banyak berusaha. Aku tenggelam dalam rasa malas, pesimis, negative feeling, entahlah. Aku ini ikan besar di kolam kecil, padahal lautan begitu luas membentang di sana.
Aku mengeluh, mengeluh, aku mengeluh. Daripada memubadzirkan waktu, kubaca ayat-ayat Quran untuk menghilangkan kesusahanku. Satu juz satu dudukan, aku baru sadar, bacaanku tadi sepertinya bukan untuk mencari wajah Tuhan, tapi lari dari masalah! Yah, mudah-mudahan saja Allah mau menerima bacaan Quranku tadi.
Sungguh aku ingin keluar dari kegundahan yang menggelayuti pikiranku. Aku ingin jadi manusia baru. Manusia yang berguna, manusia yang baik. Manusia yang..ideal? Yah pokoknya aku ingin menghilangkan semua hal negatif dari diriku. Aku ingin keluar dari pikiran buruk yang menjebakku. Aku ingin bebaaaaasss!

SK, 17-08-11
Ikan besar di kolam kecil
12:18

1 Comments:

Post a Comment

 

IncrediBila Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review