Tuesday, February 14, 2012

Sampai Jumpa Ujian!!

Posted by » Nabila Sumargono at Tuesday, February 14, 2012
Wow, finally UAS semester ini berakhir juga. Ditutup dengan tragis oleh ujian Cost Accounting yang bikin mules. Maunya sih kita kayang rame-rame di Lapangan A, selebrasi cyiin. Apa daya temen-temen pada galau semua. Mereka bilang mereka ga bisa ngerjain! Sama, aku juga ga terlalu bisa ngerjain! Beneran. Yah, ini pada histeris sendiri-sendiri. Gagal kayang.
“Aduh, piye iki ujianku????”
“An*** lah, gue nyalin soal doang!”





Di jalan, aku ketemu Dani Feb. Mukanya kusut banget, tambah kusut setelah gagal dapet tumpangan motor Edi yang ga denger dipanggil-panggil.


“Ujian lo gimana, Bil?”
Aku membalas dengan semangat, “Bisa dong!”
“Bisa?” si Dani sok shocked gitu.
“Bisa ngarang,” kataku sambil nyengir.
“Gue ga bisa ngarang, Bil. Aduh, gue bingung mau diisi apa!”
Pulang ke kos, ternyata temenku sampe nangis di kelas katanya. Sampe segitunya ya. Sebenernya aku juga ga terlalu bisa ngerjain. Ya, bisa lah dikit mah. 
Waktu pengawas ngasih lembar ujiannya, aku sempet gugup. Waduh, gimana ini cara ngerjainnya. Mendadak rumus varians untuk materi Standard Costing ilang. “Popp!” ilang gitu aja. Keadaan makin parah aja ngeliat si Iqbal raja Cost Accounting kayaknya bisa ngerjain. Kyaa, langsung pengen ngesot saking bingungnya. Tapi aku ga boleh kebawa emosi, justru aku yang harus mengendalikan emosi. Oke, Fa, ini hanya tiga jam, kerjakan, lalu kita LIBURAAAAN!!! Aku lalu ‘ngobrol’ sama Allah, “Ya Allah, berilah kemudahan, selanjutnya, ufa serahkan padaMu, Ya Allah!”
Dan Alhamdulillah, Allah memberi ilham. Aku bisa ngisi lembar jawab itu. Mau salah mau bener, itu tinggal urusan Allah aja deh bagaimana mengkodarnya. Uda syukur banget bisa ngerjain sampe selesai. 
Kalau aku nggak galau bukan berarti aku bisa. Tapi kupikir, apa galau bikin soal itu jadi mudah, dan ngasih kita kesempatan untuk ngerjain ulang? Apa galau bikin nilai kita nambah? Ngga perlu galau. Ya, walaupun UASnya dari dulu ga maksimal (kapaaan maksimalnya), aku uda pasrah deh. Banyak doa aja. Aku serahkan semua sama Allah. Pertolongan Allah selalu ada, insya Allah.
Sampai jumpa ujian! Kita ketemu lagi, insya Allah di semester 4, 5, 6. Kyaaa >.<
Aamiin.



Sekarang?





Yu kita liburan cyiin. Hehe

0 Comments:

Post a Comment

 

IncrediBila Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review